Iklan Bos Aca Header Detail

Universitas Teknokrat Indonesia Wisuda 500 Mahasiswa

Universitas Teknokrat Indonesia Wisuda 500 Mahasiswa

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 500 mahasiswa Unversitas Teknokrat Indonesia (UTI) resmi menyandang gelar sarjana. Mereka mengikuti wisuda periode II tahun 2021, Senin (20/12).

Wisuda dihadiri Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, MBA.; Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, S.S., M.Pd.; Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmasari, S.E., MSA., Akt., CA; Sub Koordinator Kelembagaan LLDikti Wilayah 2 Sobri, S.E., M.Si.: anggota senat UTI dan Rektor UGM Prof. Panut Mulyanto secara virtual.

Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, MBA., mengatakan, tahun 2021 pihaknya telah meluluskan 1.064 mahasiswa. Prosesi wisuda dibagi dua sesi. Pertama pada 27 Oktober dengan mewisuda 562 mahasiswa.

\"Total wisudawan kita sejak menjadi UTI sebanyak 3.367 orang. Baru empat tahun menjadi universitas, tapi banyak menyandang prestasi. Pertama, terbaik PTS Sumbagsel dan se-Sumatra. Tahun ini kita terbaik ketiga. Kemudian satu-satunya PTS di Lampung yang meraih predikat kampus hijau dalam UI Green Matrick,\" kata Nasrullah Yusuf dalam sambutannya.

\"\"

Nasrullah Yusuf menegaskan, pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran peningkatan mutu Tri Dharma perguruan tinggi. Yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

\"Kita bersyukur tahun ini bisa mewisuda seribu lebih mahasiswa dengan prinsip mereka bisa membangun manusia yang inovatif, memperoleh pekerjaan yang bermartabat dan berderajat dengan harapan alumni kita berdemokrasi serta tertib membangun bangsa dan negara,\" ujarnya.

Selain itu, diharapkan wisudawan semakin hormat kepada orang tua. \"Sabar menjalani keadaan hidup, karena kita lulus dalam keadaan pandemi covid 19,\" tandasnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Kelembagaan LLDikti Wilayah 2 Sobri berharap saat reakreditasi nanti, peringkat Universitas Teknokrat Indonesia akan meningkat.

\"Menurut kami sudah pas dan ada program studi di UTI bisa dapat akreditasi baik sekali dan yang sekarang B bisa unggul dan sisanya agar dapat ditingkatkan. Kami di bawah Kementerian senantiasa mendukung PTS untuk maju dan berkembang. Dari 863 program studi yang ada, itu 2,4 persen dapat akreditasi A. Sedangkan 52 persen B. Sisanya akreditasi C. Masih tugas kami di wilayah II agar optimistis dalam menyelanggarakan pembelajaran ini,\" kata Sobri.

Pada bagian lain, Rektor UGM Prof. Panut Mulyanto memberikan semangat melalui video. \"Jangan pesimis meskipun perusahan belum membuka peluang. Tetapi harus mampu mengatasi keadaan yang sulit dengan inovasi dan modal keterampilan yang mumpuni untuk masuk ke dunia kerja atau membuka lapangan kerja untuk orang lain,\" sebut Prof. Panut. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: